Pages

Monday 8 July 2013

Plugin Penting Dropbox untuk Web Wordpress

Pagi ini aku belajar banyak plugin yang bisa digunakan sebagai sarana backup blog / website kita terutama yang menggunakan engine Wordpress. Kita tahu Cara Membackup Blog Wordpress Kita Ke Dalam Dropbox penting dipahami agar website kita selalu terjaga, misal suatu hari butuh diperbaiki ulang, kita udah punya datanya cadangannya.
Bagaimana cara melalukan backup database wordpress?
  1. Pertama anda harus memiliki account Dropbox, yang belum punya silakan daftar gratis di sini. Misal sudah punya, persiapkan username dan pasword dropbox anda. Kalau perlu, silakan anda login ke dalam dropboxmu, lalu buat folder baru dengan nama BACKUPBLOG. Itu kelak digunakan sebagai folder yang anda gunakan.
  2. Download dan Install wp Time Machine atau kalau dirimu udah login diwordpressmu langsung aja, add new plugin, lalu di kolom searchnya ketik wp Time Machine. Kamu search, install, dan aktifkan. Misal udah download, maka upload aja ke wordpressmu. Cara backup wordpress ke dropbox cadangan file berguna banget Tuh Hasilnya Lengkap banget Kan
  3. Kalau sudah silakan dirimu ke menu Setting di halaman admin wordpressmu, klik menu wp time machinenya. Sesudah itu isi menu yang tersedia. Email dengan email dropboxmu, pasword dengan pasword dropboxmu. Perkara direktori masukan aja nama BACKUPBLOG seperti yang saya ungkapkan diatas. Apabila nanti membuat backup lain, silakan ganti namafolder lainnya lagi. Ketika setup form itu sudah selesai klik saja: generate wp time machine archieve. Tunggu sampai selesai prosesnya. Kalau sudah muncul tanda selesai, cek deh di dropboxmu udah ada folder dan file baru.
Mudah kan cara membackupnya. Barangkali ada pertanyaan darimu, mengapa backup ndak didownload aja? ya boleh aja sih didownload asal speedmu cepat. But kamu perlu tahu, membackup dengan sistem diatas lebih ngirit waktu dan tenaga. Sebab layanannya jauh amat sangat cepat daripada download dulu. Oke? semoga bermanfaat sekedar share ku mengenai Cara Membackup Blog Wordpress Kita Ke Dalam Dropbox. Inget share ke temen temenmu ya ketika artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Boleh komen komen lo, silakan,,,